Grand Design Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK)

Grand Design Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK)


Posted by: Admin | 77 kali dibaca | Upload: 02-03-2020 | Pukul : 17.12 WIB

Jakarta – Guna mengefektifkan kinerja IAKN/STAKPN baik kinerja akademik maupun administrasi, sebuah institut wajib memiliki sebuah rancangan besar dalam mewujudkannya. Berbagai usaha dan program pendukung dilakukan untuk tercapainya sebuah harapan dan cita-cita tersebut.

Seperti yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia pada Senin (02/03) yang menyelenggarakan penyusunan Grand Design Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) di Jakarta. Bertempat di Merlynn Park Hotel Jalan K.H. Hasyim Ashari No. 29 – 31, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini mengundang Rektor IAKN dan Ketua STAKPN seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai macam instansi seperti Ditjen Bimas Hindu, Ditjen Bimas Budha, Ditjen Bimas Katolik, Ditjen Pendis, IAKN Palangka Raya, IAKN Manado, IAKN Ambon, IAKN Kupang, IAKN Toraja, STAKPN Sentani dan Ditjen Bimas Kristen. Usai melaksanakan registrasi peserta, maka sekitar pukul 09.00 WIB, dilaksanakan pembukaan kegiatan langsung oleh Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si dan didampingi oleh Direktur Pendidikan Kristen Dr. Pontus Sitorus. Pada sambutannya, Dirjen Bimas Kristen menjelaskan sangat perlu menyusun sebuah grand desain karena merupakan salah satu hal penting dari proses-proses pengembangan institusi perguruan tinggi. “Hendaknya grand desain yang disusun sangat baik dan harapan saya bapak ibu rektor yang baru bertransformasi untuk dapat belajar dari proses ini,” ujar Thomas Pentury.

Berbagai materi disajikan oleh mereka yang berkompeten dibidangnya, seperti Kepala Biro Perencanaan Kementerian Agama Dr. H. Ali Rokhmad,M.Pd dan Kepala Biro Ortala Drs.H.Afrizal Zen,M.Si. Kurang lebih 24 peserta hadir dan mengikuti kegiatan yang disampaikan oleh narasumber. Tujuan disusunnya Grand Design Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen ini adalah memberikan arah kebijakan strategis demi pelaksanaan pengembangan kelembagaan, keilmuan, mengarahkan komitmen untuk melaksanakan kebijakan strategis dan jangka panjang untuk mencapai visi pembangunan nasional, menjadi pedoman penyusunan renstra / road map pada masing-masing institusi PTKKN dan PTKKS.


Kembali >