IAKN Palangka Raya Ikut Serta dalam Lomba Peringatan 75 Tahun Kelahiran Pancasila

IAKN Palangka Raya Ikut Serta dalam Lomba Peringatan 75 Tahun Kelahiran Pancasila


Posted by: Admin | 118 kali dibaca | Upload: 01-06-2020 | Pukul : 15.29 WIB

IAKN Palangka Raya - IAKN Palangka Raya mengikutsertakan tiga orang mahasiswanya dalam lomba yang diadakan oleh Pusat Kajian Pancasila (PKP) Universitas Negeri Padang. Mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Membangun Solidaritas Sosial Kebangsaan Menghadapi Pandemi Covid-19”, lomba ini terdiri dari tiga kategori, yaitu video animasi, pidato ala Bung Karno dan Essay. Adapun kategori lomba yang diikuti oleh mahasiswa IAKN Palangka Raya, yaitu lomba pidato ala Bung Karno yang diikuti oleh Renaldy Oscar Gunawan dari Jurusan Pendidikan Agama Kristen, serta lomba essay yang diikuti oleh Natalia Agata dari Jurusan Misiologi dan Mia Amiani dari Jurusan Pendidikan Agama Kristen. Ketiganya merupakan mahasiswa IAKN Palangka Raya Angkatan 2019.

Renaldy dalam pidatonya yang diunggah di YouTube (https://youtu.be/dDb90Y01dpY) menyampaikan tentang peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang berbeda dari biasanya. Ia juga menyampaikan pesan semangat Pancasila, persatuan, kebersamaan, gotong royong bahu membahu memutus rantai pandemi Covid-19. Sementara Natalia Agata menulis essay berjudul “Solidarity in Productivity” bagaimana milenial dapat produktif di tengah arahan pemerintah untuk work from home dan Mia Amiani menulis essay berjudul “Milenial dalam Bingkai Pancasila” yang menguraikan berbagai peran milenial di tengah pandemi Covid-19.

Keikutsertaan IAKN Palangka Raya dalam lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam rangka penyampaian gagasan-gagasan yang baru dan aktual dari mahasiswa sebagai agen pembaharu. Sudah selayaknya mahasiswa turut serta dalam mekanisme sumbangsih ide dan berbagai solusi alternatif melalui cara-cara ilmiah.
Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang ke-75. Melalui cita persatuan dan komitmen bersama, kita bisa melalui cobaan pandemi Covid-19 ini dan meraih kehidupan ‘normal baru’ yang lebih baik.


Kembali >