Dirjen Bimas Kristen Monitoring Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru STAKN Palangka Raya


Tanggal Upload: 23-07-2019
Pukul : 19.48 WIB

PALANGKA RAYA – Selasa (23/07) bertempat di AULA STAKN Palangka Raya, pada kunjungan monitoring Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si mengatakan merasa bersyukur bahwa pelaksanaan Seleksi Nasional (Selnas) Penerimaan Mahasiswa Baru STAKN Palangka Raya telah berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Top Leader di Bimas Kristen ini juga bersyukur, bahwa telah lahir Peraturan Pemerintah baru yang menjadi payung hukum penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Keagamaan yaitu PP nomor 46 Tahun 2019.

Dihadapan Civitas Akademika dan calon mahasiswa STAKN Palangka Raya pada sambutannya sebelum dimulai seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, disampaikan pula bahwa STAKN kini dalam proses transformasi menuju Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) dan disambut dengan tepuk tangan oleh segenap yang hadir. Sebagai pejabat tertinggi di Bimas Kristen, mantan Rektor Universitas Ambon juga mengatakan bahwa diwaktu yang tidak terlalu lama lagi STAKN Palangka Raya akan menerima bantuan pembangunan asrama bagi mahasiswa.

Sementara itu Ketua STAKN Palangka Raya, Telhalia, M.Th., D.Th berharap agar kedepannya STAKN Palangka Raya akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berdiri sejajar dengan Perguruan Tinggi yang lain yang ada di Indonesia. Dalam sambutannya wanita yang baru memimpin STAKN Palangka Raya kurang lebih 5 bulan ini juga sempat bermohon kiranya STAKN Palangka Raya segera mendapat alokasi tambahan anggaran dari Pemerintah melalui Bimas Kristen guna pengembangan institusi yang dipimpinnya. Ibu dari tiga putra ini menutup sambutannya dengan mengajak semua elemen STAKN Palangka Raya untuk berganden tangan, bersama-sama bekerja keras demi memajukan bakal IAKN Palangka Raya sebagai tempat kita mencari nafkah.

Kembali >