Wisuda IAKN Palangka Raya digelar secara daring dan luring

Wisuda IAKN Palangka Raya digelar secara daring dan luring


Posted by: Admin | 88 kali dibaca | Upload: 07-12-2020 | Pukul : 12.26 WIB

Palangka Raya - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya menggelar Wisuda Sarjana Angkatan I dan Wisuda Program Pascasarjana Angkatan I secara daring dan luring terbatas, Senin (07/12). Acara Wisuda secara daring disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si serta para pendamping dan orang tua wisudawan. Sementara itu, acara wisuda secara luring dilaksanakan di Aula IAKN Palangka Raya yang dihadiri oleh wisudawan, rektor dan jajaran pimpinan IAKN Palangka Raya dengan menerapkan ketentuan dan standar protokol kesehatan covid-19.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Sanasintani, S.Th, M.Pd , menyampaikan wisudawan lulusan sarjana dan program pascasarjana berjumlah 128 lulusan yang terdiri dari 30 lulusan S1 Pendidikan Agama Kristen, 32 lulusan S1 Teologi Kristen, 8 lulusan S1 Musik Gereja, 4 lulusan S1 Pastoral Konseling, 8 lulusan S1 Kepemimpinan Kristen, dan 4 lulusan S1 Misiologi, serta 42 lulusan Program Pascasarjana.

Adapun lulusan dengan prestasi terbaik dan IPK tertinggi untuk Wisuda Sarjana Angkatan I diraih oleh Chintia Arianti dengan IPK 3,84 Predikat Cumlaude Lulusan S1 Teologi Kristen, kemudian Wisuda Program Pascasarjana Angkatan I diraih oleh Christian Belly dengan IPK 3,70 dan Dian Arini Ginting dengan IPK 3,94.

"Seluruh lulusan tersebut adalah lulusan angkatan pertama Institut Agama Kristen (IAKN) Palangka Raya pasca peralihan status dari sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya", disampaikan saat Laporan Akademik oleh Sanasintani. Mengingat kembali, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya telah mengalami perubahan status menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melalui Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2020 tentang Institut Agama Kristen Negeri Palangka Raya, yang disahkan bulan januari lalu. Pada acara ini, Sanasintani juga mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan atas kemampuan, keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.

Rektor IAKN Palangka Raya, Telhalia, M.Th., D.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa prosesi wisuda kali ini dilaksanakan dengan perbedaan dari prosesi wisuda biasanya akibat Pandemi Covid-19. "Meski demikian, kita mesti bersyukur, karena berbagai kegiatan akademik masih bisa berjalan hingga pada prosesi wisuda saat ini.", ujar Telhalia. Pada wisuda kali ini tidak dihadiri langsung oleh pendamping atau pun orang tua wisudawan. Akan tetapi, orang tua dapat turut serta mengikuti prosesi wisuda secara daring.

"Wisudawan dan Wisudawati, keberhasilan saat ini adalah momentum untuk berusaha  dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang tentunya dengan membawa nama baik IAKN Palangka Raya sebagai almamater saudara.", ujar Telhalia. Telhalia juga berharap agar wisudawan selalu mengingat identitas diri almamater sebagai kampus unggul yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kristiani.

"Akhir kata, segenap Civitas Akademika Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melepas Wisudawan dan Wisudawati dengan harapan dapat menjadi garam dan terang di dalam dunia ini dan teriring doa semoga sukses dalam meniti karir atas restu dari Tuhan Yang Maha Esa. Syalom dan Salam Sehat untuk kita semua.", ujar Telhalia menutup sambutannya.

Pada kesempatan ini juga Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati sebagai lulusan angkatan pertama Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, pada sambutannya secara daring via zoom.

Diakhir acara, Ketua Senat IAKN Palangka Raya menutup sidang senat terbuka sekaligus menutup prosesi wisuda.


Kembali >